Tips Mudah Menghapus Folder Windows.old Dijamin Berhasil Dan 100% Aman

Windows itu bisa dibilang sejuta umat, karena dari kalangan bawah hingga kalangan atas banyak yang menggunakan sistem operasi windows pada komputer mereka. Wajar aja jika windows hingga kini masih menjadi primadona bagi pengguna.

Karena itu, untuk memberikan layanan yang terbaik, windows selalu melakukan perbaikan-perbaikan pada sistemnya. Jadi ya wajar kalau kamu disarankan untuk melakukan update windows.

Nah, ketika kamu sudah berhasil melakukan upgrade atau update Windows ke versi terbaru, biasanya tuh ada di system drive kamu atau drive C kamu akan memiliki size dua kali lipat dari sebelumnya, hal itu dikarenakan sistem operasi sebelumnya masih tesimpan, yang nantinya bisa kamu gunakan jika ingin merestore atau kembali ke system operasi versi sebelumnya.

Kalau kamu kebetulan masuk ke drive C (tempat untuk menyimpan program) akan terlihat folder dengan nama Windows.old, kamu jangan kaget, jangan bingung, jangan bimbang, anggap aja itu surprise dari windows. Karena adanya folder windows.old di drive C karena windows perhatian, untuk berjaga-jaga jika gagal update atau ingin mengembalikan ke versi sebelumnya. Itulah fungsinya windows.old yang membackup system operasi sebelumnya.

 

Jika kamu udah gak membutuhkan lagi. Ya kamu tinggal hapus aja sambil mengucapkan goodby, semua akan beres pada waktunya.

Cara Mengapus Windows.old

Buka aplikasi Disk CleanUp dengan mengetikan pada serach bar atau klik kanan pada partisi system Local Disk(C:), setelah itu pilih properties.

property driver C

 

Setelah itu kamu bisa melihat menu yang bertuliskan Disk Cleanup, pilih menu tersebut.

disk cleanup windows 10

Tunggu beberapa saat sambil menikmati kopi hitam dulu, proses pembacaan file akan berlangsung.

Setelah prosesnya selesai, lanjutkan dengan klik Clean up system files

Clean up system files

Lalu centang Previous Windows Instalation(s), (hanya Previous Windows Instalations yang dicentang) yang lainnya jangan, lanjutkan dengan Klik “OK”.

Previous Windows Instalation(s)

Konfirmasi dengan menekan tombol Delete Files, Konfirmasi terakhir, jika kamu tetap ingin menghapus system operasi versi sebelumnya tekan Yes

Setelah itu, kamu tunggu proses penghapusan selesai. Proses penghapusan folder windows.old membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Sambil menunggu, bisa ngopi dulu deh.

Cara ini sudah dicoba pada saat update windows 10 versi 1705 ke windows 10 versi 1803. Hasilnya berhasil dan aman, tidak menggangu yang lain.

Selamat mencoba…!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here