Dewasa ini, banyak orang yang hobi berfoto ria, dikit-dikit cekrek. Bahkan masuk kamar kecil pun gak ketinggalan untuk cekrek.

Banyak yang kurang puas atas hasil foto yang dihasilkan kamera. Atas ketidakpuasannya itu, tak heran jika foto hasil jepretan diedit dengan aplikasi tambahan. Nah, salah satu aplikasi edit foto yang cukup populer dan keren adalah Adobe Photoshop Lightroom. Baik itu di komputer maupun di smartphone.

Mungkin, salah satu diantara kamu punya masalah soal software lightroom di komputer kamu. Masalah yang sangat klasik adalah tampilan layar picture suka blank, sehingga sangat mengganggu kinerja kita dalam editing foto.

Hal itu bisa jadi karena komputer kamu gak mampu melayani adobe lightroom ini. Nah, untuk meringankan beban komputer, kamu perlu disable GPU di software lightroom cc 2019.

Caranya?

Baik, ikuti langkah-langkah berikut ini. Tapi ingat, cara ini untuk lightroom berbasis komputer.

1. Buka software lightroom, dan kamu lihat menu bar “edit” disebelah kiri atas software

2. Kalo menu “edit” sudah ketemu, terdapat submenu dropdown, kamu pilih yang “preference”, langsung klik saja.

3. Setelah terbuka pop-up, kamu pilih yang menu “performances”, disitu terdapat tulisan GPU, kalo masih ceklis, buang saja ceklisnya, kemudian klik ok.

Nah, jika kamu menggunakan lightroom dibawahnya, barangkali terdapat perbedaan tempat dan menu. Tapi yang pasti berada di menu edit => preference, setelah itu kamu cari yang ada kata GPU-nya.

Itu tadi cara mengatasi layar picture lightroom yang suk blank. Mudah-mudahan aja dengan cara ini, masalah kamu teratasi, dan jangan lupa minum kopi.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton video kami dibawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here